DIKELOLA DAN DIMILIKI OLEH DIREKTORI WORLD & DIREKTORI BELANJA :

kasbersama

Welcome To Kas Bersama

KAS BERSAMA adalah fasilitas yang disediakan oleh Direktori World untuk menjadi perantara yang TRUSTED antara Seller dan Buyer.

Berbelanja online adalah kegiatan yang praktis, menyenangkan dan cocok untuk komunitas urban yang sering waktunya habis dalam pekerjaan, terjebak kemacetan dan tidak sempat keluar berbelanja di mall atau pasar.

Namun salah satu kendala adalah terkadang ada oknum yang menyamar sebagai seller online, menghancurkan kepercayaan yang diamanahkan oleh buyer dan mencoreng citra seller online yang MEMANG trusted.

Untuk ini, Kas Bersama hadir untuk anda.

Apabila anda seorang :

Seller -> bisa menawarkan jasa Kas Bersama kepada buyer sekiranya ada buyer yang sangsi berbelanja online di toko anda

Buyer -> bisa menggunakan jasa Kas Bersama apabila anda merasa sangsi/transaksi keuangan yang cukup besar dengan seller online

Kas Bersama adalah MEDIA YANG TRUSTED, yang dikendalikan langsung oleh Direktori World dan Direktori Belanja, yang telah eksis sejak tahun 2009.

Regards,

Kas Bersama Direktori World

Thursday, September 22, 2011

FAQ Jasa Kas Bersama Direktori World (Tanya Jawab)


Berikut ini adalah FAQ yang sering ditanyakan oleh pengguna jasa Kasir Bersama

Q : Bisa dipercayakah jasa Kasir Bersama ?
A : Kasir Bersama adalah milik Direktori Belanja dan Direktori World, yang telah eksis sejak tahun 2009, dan telah terkenal di dunia online dalam mengatur online shop dan menjadi referensi online shop yang TRUSTED. 

Q : Bagaimana cara menggunakan jasa ini ?
A : Anda wajib membuka akun di Direktori World untuk memudahkan proses transaksi. Inbox dan comment wall sangat dianjurkan sebagai prosedur tertulis yang akan sangat memudahkan proses investigasi sekiranya timbul masalah.

Q : Di manakah dijumpai Kasir Bersama ?
A : Kasir Bersama HANYA ada di Direktori World !

Q : Siapakah yang bisa menggunakan Kasir Bersama ?
A : Siapapun bisa menggunakannya, walaupun bukan penjual maupun pembeli dari komunitas Kasir Bersama. Kami memperantarai proses transaksi menjadi lebih aman dan trusted.

Q : Bagaimana cara menghubungi Kasir Bersama ?
A : Hubungi kami melalui inbox, ataupun YM yang tercantum di page Kasir Bersama. Dalam waktu dekat kami juga akan menyediakan japri via WA (whatsapp) dan BB group.

Q : Bagaimana cara bertransaksi dengan seller ?
A : Bertanyalah yang sedetil mungkin kepada seller, simpan bukti tulisannya baik melalui sms, email, inbox DW, ataupun jalur komunikasi lainnya. Sepakati harga dan hubungi Kas Bersama. Beritahukan terms kesepakatan kepada kami.

Q : Kapan waktu yang tepat untuk mentransfer uang kepada Kas Bersama ?
A : Setelah transaksi disepakati, dan seller setuju menggunakan jasa kami, maka buyer bisa langsung mengirimkan inbox/YM untuk meminta nomor rekening bank kami. Silakan mentransfer setelah semua data telah anda terima melalui jalur resmi kami.

Q : Kapan barang dikirim setelah dana ditransfer kepada Kasi Bersama ?
A : Barang harus dikirim dalam waktu 3 hari kerja, atau sesuai dengan kesepakatan seller dan buyer. Nomor resi harus diberitahukan kepada Kas Bersama. Kami tidak akan mencairkan dana kepada seller apabila tidak ada nomor resi resmi yang bisa diTRACK di website. 

Q : Kapan dana bisa dicairkan kepada seller ?
A : Setelah ada konfirmasi dari buyer melalui inbox dan YM secara tertulis dan penyataan tertulis semua diterima dalam keadaan baik. Komplain tidak diterima setelah lewat 24 jam setelah konfirmasi dan setelah uang ditransfer ke seller. Jadi sangat dianjurkan untuk memeriksa barang dengan baik pada saat barang diterima.
Apabila tidak ada konfirmasi dari buyer, uang akan dicairkan dalam waktu 3 hari setelah nomor resi yang diTRACK menunjukkan status DELIVERED/DITERIMA.

Q : Jasa jual beli apa sajakah yang bisa menggunakan Kas Bersama ?
A : Semua transaksi dilayani terutama yang dikirim melalui perusahaan kurir resmi yang memiliki website yang bisa dilacak status pengiriman barangnya. Kami tidak melayani :
1. transaksi barang virtual/maya/tidak memiliki fisik
2. narkoba/obat-obatan terlarang
3. barang-barang yang melanggar hukum di Indonesia
4. pemalsuan dokumen atau ijazah
Kami berhak menolak transaksi yang kami curiga melanggar terms kami, kami berhak menolak transaksi apabila diragukan kejelasan barangnya tanpa memberikan penjelasan apapun.

Q : Bagaimana cara melaporkan pada Kas Bersama apabila barang yang diterima tidak sesuai permintaan ?
A : Segera hubungi customer service kami yang melayani pengaduan, secepatnya dalam waktu 24 jam. Kami tidak akan melayani pengaduan setelah 3 hari barang diterima. Pengaduan juga tidak dilayani, apabila anda tidak mengkonfirmasi penerimaan barang DALAM WAKTU 3 HARI setelah status di website telah menyatakan DITERIMA + uang telah dikirim kepada seller. Kami menganggap anda telah menerima barang dan tidak ada keluhan apapun apabila dalam waktu 3 hari barang diterima (sesuai pernyataan di website kurir).

Q : Bagaimana prosedur penyelesaian sengketa yang terjadi antara buyer dan seller ?
A : Segera hubungi kami apabila barang yang diterima tidak sesuai permintaan. Kami akan segera menahan uang. Buyer dan seller diwajibkan menyelesaikannya sendiri. Kami hanya akan memberikan saran saja pada buyer dan seller. Uang akan dikembalikan sesuai kesepakatan buyer dan seller setelah dipotong fee. Apabila sengketa tidak bisa diselesaikan dalam waktu 1 bulan atau tidak menemukan jalan keluar, kami akan mendonasikan uangnya ke badan amal yang akan kami tentukan.

No comments:

Post a Comment